Cara Membuat Blog Dengan Mudah Di Blogger

Cara Membuat Blog Dengan Mudah Di Blogger - Membuat blog merupakan adalah hal yang mudah, akan tetapi bagi orang baru yang mengenal namanya blogging akan merasa kesusahan dalam membuat blog, mulai dari url untuk membuat blog mereka belum tahu, hingga mendesain blog agar menarik, yang masih dipusingkan sebenarnya semua itu adalah hal yang mudah jika ingin benar-benar belajar blogging.
Dengan adanya blog ini saya akan memberikan sebuah penjelasan tentang cara membuat blog yang mungkin cukup membantu buat kamu, namun platform yang saya pilih kali ini adalah blogger karena ini adalah salah satu platform yang paling mudah menurut saya untuk seorang pemula yang ingin menjajaki dunia blogging.
Namun sebelum membuat blog yang harus kamu lakukan adalah memilih tema blog kamu entah itu blog informasi, teknologi, gado-gado, maupun blog pribadi, yang terpenting ketika kita memulai blogging adalah isi dari blog, simak cara berikut ini ulasan untuk membuat blog.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi situs Blogger lalu klik Create Your Blog.
2. Dihalaman selanjutnya kamu diminta untuk login menggunakan email akun google, silahkan masukkan email dan kata sandi kamu lalu klik berikutnya.
3. Setelah itu kamu akan menemukan dua pilihan yang digunakan untuk menjadi profil blogger yaitu Profile Google+ dan Profile Blogger saran saya silahkan menggunakan Profile Google+ dan silahkan klik Profile Google+.
4. Setelah itu, kamu akan dibawa kehalaman selanjutnya untuk mengisi formulir google+ yang akan kamu gunakan yang pada umumnya akan terisi secara otomatis, di formulir ini kamu bisa mengubah nama, jenis kelamin dan tanggal lahir sesuai dengan yang kamu inginkan, setelah formulir google+ kamu lengkap maka klik Buat Profile.
5. Halaman berikutnya adalah menambahkan foto atau logo profil yang kamu inginkan untuk akun google+ kamu itupun jika kamu ingin menggantinya, setelah itu klik Simpan.
6.  Lanjut kehalaman selanjutnya setelah profil google+, silahkan pilih Lanjutkan ke Blogger.
7. Beralih ke inti pembuatan blog setelah memasuki halaman selanjutnya silahkan klik BUAT BLOG BARU.
8. Setelah itu kamu akan menemui tampilan halaman seperti gambar dibawah ini, silahkan isi Judul Alamat dan pilih Tema blog yang kamu inginkan.
Catatan :
  • Judul : Silahkan isi dengan judul blog yang kamu inginkan contoh " Back Viral"
  • Alamat : Silahkan isi dengan url blog yang kamu inginkan misalkan "backviral.blogspot.com" jika alamat blog yang kamu masukkan telah ada yang memakainya maka secara otomatis blogger akan memberikan notifikasi di kolom tersebut.
  • Pada pilihan tema silahkan pilih tema standar yang disediakan oleh blogger.
9. Setelah semuanya di isi dengan benar silahkan klik Buat Blog, maka proses pembuatan blog selesai.
Sekian artikel cara membuat blog di blogger semoga bermanfaat, jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan di kolom komentar.
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Cara Membuat Blog Dengan Mudah Di Blogger"

Back To Top